The Most Popular Traffic Exchange

Selasa, 20 Agustus 2013

SECUIL CATATAN PERJUANGAN PUTRA-PUTRA KALORAN TAHUN 1945-1949


Cover Buku Secuil Catan Perjuangan Putra-Putra Kaloran Tahun 1945-1949


Kaloran merupakan sebuah daerah di Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah.  Hamparan sawah yang luas serta sungai yang berkelok-kelok menambah keindahan panorama Kaloran. Di balik keindahan tersebut ternyata Kaloran memiliki catatan sejarah dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
            Selama ini sedikit sekali yang kita dengar tentang sejarah perjuangan putra-putra Kaloran. Melalui buku yang berjudul “Secuil Catatan Perjuangan Putra-putra Kaloran 1945-1949” ini, pembaca diharapkan dapat mengetahui sejarah perjuangan para pejuang yang berasal dari Kaloran dalam mempertahankan kemerdekaan.
            Buku ini merupakan wujud apresiasi bagi  putra-putra kaloran yang ikut berjuang dalam menegakkan kedaulatan Republik Indonesia. Dengan pengorbanan tenaga, pikiran bahkan nyawa, pejuang-pejuang Kaloran berjuang mengusir penjajahan dari wilayah Republik Indonesia.
           Penulis menyadari kalau dalam penyusunan buku ini terdapat banyak kekurangan. Kekurangan ini disebabkan oleh keterbatasan penulis untuk memperoleh informasi dari putra-putra Kaloran yang ikut berjuang karena sebagian besar dari mereka sudah meninggal. Selain itu kendala penulis dalam penyusunan ini adalah keterbatasan buku literature yang dapat dijadikan referensi, karena jarang sekali buku yang menceritakan tentang Kaloran.
            Penulis mohon minta maaf apabila dalam penulisan buku ini terdapat kekeliruan dan dengan tangan terbuka menerima kritik atau saran yang membangun untuk melengkapi isi dari buku ini sehingga nantinya buku ini menjadi buku yang bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar